Cara Mengubah Kuota Hooq Menjadi Kuota Biasa - pengguna Telkomsel tentu sudah tahu apa itu kuota Hooq dan VIU atau sering disebut juga kuota Videomax. Kuota ini merupakan bonus tambahan ketika kita membeli paket internet. Bonusnya cukup besar mulai dari 5 hingga 10 GB tergantung jenis paket internet Telkomsel yang kita beli. Hanya saja banyak yang mengeluhkan adanya kuota Hooq dan VIU ini tak terlalu menguntungkan pengguna. Pasalnya fungsi kuota Hooq hanya untuk streaming Film atau drama Korea. Tentu saja bagi yang tidak terlalu hobi streamingan, atau nonton Drama Korea membuat bonus kuota Hooq dan VIU ini tak berguna. Apalagi cara aktivasi kuota Hooq dan VIU ini cukup ribet, sehingga seringkali kuota ini jadi mubazir dan tidak digunakan.

Pertanyaannya, bagaimana cara menggunakan kuota Hooq di semua aplikasi? agar kuota hooq habis dan bermanfaat? Sebenarnya ada sebuah cara untuk mengubah kuota hooq menjadi kuota reguler atau biasa atau bisa juga disebut dengan kuota Flash. Caranya memang tidak mudah karena seperti cara internet gratis Telkomsel dengan menggunakan bantuan aplikasi lain. Sebeumnya kami pernah menuliskan tutorial cara menggunakan kuota Videomax di Semua aplikasi

Nah, cara mengubah kuota hooq menjadi kuota biasa ini prinsipnya sama, namun pada kesempatan kali ini kami akan memberikan tutorial dengan aplikasi HTTP Innjector yang lebih familiar.
Cara mengubah kuota Hooq dan Viu jadi Kuota biasa

Cara Mengubah Kuota Hooq Menjadi Kuota Biasa

Untuk membuat kuota Hooq agar habis bisa digunakan di semua aktivitas internet serta aplikasi lain, kita harus mengonversinya dengan HTTP Injector. Hal yang dibutuhkan tentu saja Bug Telkomsel Videmax/Hooq yang masih aktif. Biasanya sudah banyak yang share Config Videomax Terbaru di internet, tinggal kita rajin-rajin saja mengecek di forum/grup yang sering berbgai update Config Videomax/Hooq. Setlah kita memiliki config/Bug Host sendiri tinggal kita setting atau pasangkan di aplikasi HTTP Injector. Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :
  • Downlaod Palikasi HTTP Injector versi terbaru (silakan download via Google Play Stire yanag jauh lebih aman)
  • Setelah itu install dan buka aplikasi
  • Pada bagian menu utama, silakan klik ikon kotak warna putih di sebelah kanan atas
  • Selanjutnya pilih import Config
  • Cari caonfig Telkomsel Videomax/Hooq terbaru yang sudah Anda download tadi yang berekstensi .ehi kemudian upload
  • Pada tahap ini Anda sebenarnya bia langsung start koneksi jika memang config masih aktif
  • Meski demikian, kamu bisa mengatur lagi SSH dan proxy yang digunakan. 
  • Sebagai tambahan, untuk mengubah kuota hooq menjadi kuota reguler biasanya menggunakan proxy squid
  • Setelah itu tinggal klik start dan tunggu koneksi terhubung
Baca juga : Cara Internet Gratis Telkomsel dengan Psiphon Pro
Itulah cara mengubah kuota Hooq menjadi kuota biasa agar kuota Hooq habis dan bisa digunakan di semua aplikasi. FYI, silakan gunakan trik seperti di atas ketika dalam kondisi pulsa 0 dan kuota Flash 0 agar tidak terpalak kalau-kalau Confignya tidak beres. 
Previous Post Next Post